Tuesday, November 5, 2019

Data Apa Saja Yang Disimpan Google

Data Apa Saja Yang Disimpan Google

Data Apa Saja Yang Disimpan Google
Tuesday, November 5, 2019
Malam ini sambil dengerin Hatsune Miku sambil ngisi blog :v. Topik kali ini bukan tentang coding kok. Santai aja gak perlu pusing wkwk. Tahukah anda data diri apa yang disimpan di Google. Sebenarnya kita sangat dikenal oleh google, dan kalian kurang mengenal google.

Jadi keinget peribahasa "Tak Kenal Maka Tak Sayang", jadi google sangat sayang anda sampai data-data seperti ini disimpan di google. Menurut gue peribahasa itu kurang tepat si :v, sayang gak harus kenal. Kenal belum tentu sayang dehh :v. Goblok malah bahas kayak gini :v.

Bersiaplah paranoid dengan Google :v. Google menyimpan dengan rapi semua jejak digital kita saat membawa smartphone:


  • Search lo di Google juga disimpan di Google loh. Bukan hanya di history browser lo aja. Di email yang lo gunain disana ada pencarian pencarian apa yang lo cari sampai web yang lo datengin, waktu, lokasi kadang juga ada. Gue kemarin baru pindah ke Manjaro jadi ya mau mempercantik Manjaro gue jadi gue pencariannya seputar Manjaro. Dan saat gue nulis ini gue penasaran Hologram Hatsune Miku. Nih link nya buat cek https://myactivity.google.com/myactivity.
  • Aplikasi yang dipasang di Smartphonemu kalau nggunain PlayStore si. Bukak playstore kalian ada di bagian menu aplikasi yang diinstall dan pernah di install.

  • Jangan lupa Youtube punya simbah google. Tahu kan history kamu nonton sama cari video seperti apa disimpan di Google. Gue nulis ini sambil dengerin Miku :v. Nih cek history kalian https://www.youtube.com/feed/history

  • Tahu Google Photos kan. Gak tahu berarti google bertepuk sebelah tangan sama lo :v. Google photos bisa auto backup foto video yang lu simpen di handphonemu. Tapi ini butuh perizinan lu sih kalok lu baca tapi. Kebiasaan banyak orang kan click yes penting selesai wkwk. Cek di sini https://photos.google.com/. Itu salah satu foto di google photo gue wkwk.
  • Email, Schedule, kontak, file yg lu upload di google drive,  lu jika kamu gunain google calender, tapi gue gak ngebahas yang umum kek gitu :v.
  • Tahu gak lo saat google chrome lu di syncronkan google juga nyimpen password yang lu simpen di google chrome. Gak percaya liat ini https://passwords.google.com/

Oh iya kayaknya kalok kita keberatan dengan data yang disimpen google kita juga gak bisa nyalahin google deh. Kalian aja yang gak baca terms and service :v. Gak tahu kegunaannya. contohnya satu aja lah saat hp lu dicuri sebelum hp lu di reset atau koneksi internetnya masih ada dan GPS aktif. Jadi tahu kan hp lu dimana. Kalok datanya bener loh :v.

kalok curiga sama pacar lu, tinggal liat aja jejak digitalnya lewat google :v. 

Gue tahunya itu aja. kalok mau nambahin coment aja. Kalok malu komen bisa komen dalem hati kok. Telepati perantara hati. Tapi jangan berharap orang lain tahu :v.

Berkomentarlah secara bijak.
EmoticonEmoticon